Sabtu, 20 Juni 2009

Tidak bisa connect YM dengan Pidgin




Yups, ini yang terjadi.. Pagi ini setelah menyalakan laptop tuk bekerja dan linux ubuntu pun running dengan sempurna, eh.. pidgin tidak mau connect ke Yahoo Messenger (YM). Entah kenapa dengan server default yahoo messenger yang ada di pidgin, entah apa karena server tersebut sudah ditutup atau sudah ganti IP sehingga DNS belum mengenali IP domain yang baru dari server tersebut.

Server default yahoo messenger yang ada di pidgin adalah : scs.msg.yahoo.com

Setelah browsing kesana-kesini ternyata bukan saya saja yang mengalami :), ada beberapa orang pengguna pidgin mengalami hal yang sama.

Untuk solusinya ganti saja alamat server nya menjadi : scsa.msg.yahoo.com



Itu solusi yang saya lakukan dan berhasil. Sebetulnya server yahoo sangat banyak sekali untuk connect ke Yahoo Messenger ini. itu adalah salah satunya saja.

Bagi yang mengalami masalah seperti diatas silahkan dicoba solusi yang sama. atau kalau mau coba terlebih dahulu sebelum ganti servernya coba flush dns di komputernya. Kalau masih belum berhasil ya berarti bukan problem pada lookup dns untuk server default tersebut, tetapi memang pidgin sudah tidak mau lagi menggunakan server default tersebut.


Dony Ramansyah
site : http://dony-ramansyah.bravehost.com
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 400171

1 komentar:

bali villas mengatakan...

mantap bro. saya juga baru instal linux. trus pake pidgin eh masalah. dan skr dah ok. thx...