Senin, 04 Januari 2016

Solusi Unlock Smartphone Android dengan Smart Ring NFC




Semakin berkembang nya teknologi security di smartphone yang memungkinkan kita untuk membuat smartphone semakin aman dan menjaga privasi smartphone yang kita gunakan. Mulai dari penerapan ada nya PIN dan password, pattern unlock, maupun juga face unlock.

Namun saat ini dengan adanya teknologi dari Android mulai dari versi Android Lollipop, Dimana sudah ada feature “Smart Lock”, Teknologi ini memungkinkan kita untuk melakukan unlock dari device tertentu yang terkoneksi dengan bluetooth atau NFC.



Dengan ada nya teknologi smart lock di android, saat ini sudah banyak dijual cincin NFC atau disebut juga Smart Ring NFC, dimana bisa berupa cincin atau pun juga gelang.




Feature dari smart ring NFC ini tidak hanya untuk unlock smartphone saja, namun juga memiliki fungsi lain yang sangat bermanfaat seperti :

- App Lock
- Automatic Operation
- Start Hide Apps
- Magic Business Card
- Passphrase of Magic Ring
- Share By Internet Link
- Share Online File
- Unlock Screen

Tentunya jika ingin mengaktifkan feature diatas kita harus melakukan instalasi software bawaan dari Smart Ring NFC nya, bisa di lihat disini : http://www.imtimer.com/enindex.html


Syarat nya adalah smartphone android kita tentunya harus ada NFC nya.

Cara untuk pairing nya sangat mudah, Di Android minimal versi Lollipop, silahkan masuk ke menu berikut :

Setting - Security - Smart Lock - Trusted Device - Add Trusted Device

Cara test nya silahkan pasang saja security lock seperti PIN atau password atau pattern lock, setelah itu tentunya kita diharuskan melakukan unlock dengan memasukan PIN atau password atau pattern unlock yang benar, nah.. dengan menggunakan smart ring NFC ini, kita tidak perlu repot lagi, tinggal dekatkan saja smart ring NFC ke belakang smartphone, maka smartphone kita akan otomatis ter-unlock desktop nya.





Tutorial nya bisa dilihat pada video berikut :


Dipasaran online shop juga harganya cukup terjangkau, mulai dari 180 ribu sampai 300 ribuan saja. Saya sudah coba di samsung dan berjalan dengan normal. Semoga bermanfaat


Dony Ramansyah
site : http://donyramansyah.net
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 40017

Tidak ada komentar: