Kamis, 21 Desember 2017

Troubleshoot Mobile Device Tidak Bisa Sync ke Zimbra



Jadi saya tadi mencoba untuk melakukan suspend sync untuk mobile device saya di zimbra admin, setelah selesai saya suspend, kemudian saya langsung remove mobile device saya dari list tersebut tanpa di resume sync dulu.



Di sinilah awal masalah terjadi, ketika saya mencoba untuk setup ulang account email saya dari mobile device tadi, maka saya tidak akan bisa lagi terkoneksi ke zimbra via mobile sync.

Solusi nya adalah saya harus melakukan resume sync dulu secara manual dari command zimbra, command nya adalah sebegai berikut (command ini dijalankan dari server mailbox) :

zimbra$ zmsoap -z ResumeDeviceRequest/account="dony.ramansyah@kantor.com"  @by="name" ../device @id="SEC1415158576303"

Intinya disini kita harus mengetahui device id dari perangkat mobile device nya. Hal ini bisa dilihat di perangkat mobile device nya.

Referensi : https://wiki.zimbra.com/wiki/Remove_a_mobile_device_manually_using_CLI


Semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Dony Ramansyah
site : http://donyramansyah.net
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 40017

Tidak ada komentar: