Kamis, 25 Februari 2016

Sedikit Info tentang Teknologi Router Alcatel Lucent




Alcatel-Lucent merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Paris, Perancis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1898 sebagai Alcatel. Perusahaan ini mempekerjakan 77.000 pekerjanya pada tahun 2008. Menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi.


Alcatel Lucent merupakan produsen perangkat network yang sudah sangat besar dan memiliki solusi end-to-end. Mulai dari Wireless, Wireline, Optics, Switching, dan IP. Banyak juga kelebihan teknologi perangkat yang ada di Alcatel Lucent dan belum ada di vendor lain. Kalau menurut saya Alcatel Lucent ini merupakan pelopor di bidang perangkat networking, bayangkan saja pada tahun 2008 mereka sudah mengumumkan perangkat network 100 Gig.


Silicon merupakan DNS dari IP/MPLS service router dan digunakan sebagai chipset pada network processing. Dengan teknologi ke-tiga dari Alcatel Lucent maka dapat dipastikan kecepatan network hingga 400 Gig. Dengan teknologi prosessor yang lebih canggih dengan 288 risk prosessor, kecepatan 400 Gig dapat diraih oleh perangkat router Alcatel Lucent.

Berikut 3 kelebihan dari teknologi dari generasi terbaru router Alcatel Lucent


Dan berikut perkembangan spesifikasi teknologi router Alcatel Lucent


Dengan teknologi yang ada, maka untuk membangun HLN sangatlah dimungkinkan. Mulai dari sisi hardware yang mendukung dan begitu juga dari sisi software, keterbukaan protocol yang digunakan sehingga memungkinkan menciptakan kolaborasi antar perangkat yang berbeda merk dan vendor.


Dony Ramansyah
site : http://donyramansyah.net
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 40017

Tidak ada komentar: