Minggu, 20 April 2008

LTSP dan Peluang





Linux Terminal Server Project

Tentunya sudah banyak artikel yang membahas tentang teknologi ini, sebuah solusi hemat untuk membangun jaringan murah. Mulai dari tahun 2003 sudah mulai ramai dibicarakan di kalangan komunitas IT di Indonesia. Teknologi ini juga sudah banyak diterapkan di kampus-kampus saat ini. Dengan teknologi ini diharapkan dapat menciptakan jaringan yang murah biayanya.

Saya disini tidak akan membahas teknik instalasi LTSP ini karena sudah banyak bertebaran artikel yang membahasnya, Hanya berbagi pengalaman saja. Terus terang saya juga baru saja mencoba teknologi LTSP ini setelah kemarin dapat tantangan untuk mencobanya di kampus. Alhamdulillah berhasil :) (walau 2 hari ngoprek baru running).

Disaksikan juga oleh Ketua Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUKET) dikampus saya, karena memang dia yang menyuruhnya. Dan akhirnya saya ditawarkan untuk membuat seminar dikampus saya tentang linux, mungkin akan berlanjut ke workshop juga (setelah pendekatan dengan BEM dikampus).

Dalam waktu dekat ini saya harus membuat 2 materi seminar sekaligus. Pertama di STM Pembangunan 26 Jakarta dan satu lagi di kampus saya STMIK Nusa Mandiri. Itulah yang dinamakan peluang :) . Dimana saya bisa untuk terus belajar lebih banyak dan semoga dapat berguna juga ilmunya untuk yang lain. Ya.. hitung-hitung sebagai kontribusi saya untuk Dunia IT Indonesia (he..he..he..). Terutama untuk sosialisasi penggunaan OpenSource sebagai alternatif pilihan. Mudah-mudahan keingininan saya bisa tercapai.


Dony Ramansyah
site : http://dony-ramansyah.bravehost.com
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 400171

Tidak ada komentar: